Pernah Dengar Club Ini Juara Dalam UEFA Champions ?

Tahukah kalian dengan UEFA Champions ? dimana ini merupakan ajang bergengsi pada pertandingan sepak bola yang ada di dunia. Ajang ini akan muncul biasanya bagi sepak bola Eropa. UEFA atau liga negara ini yang berarti sebuah kompetisi sepak bola yang bergengsi dengan menampilkan pertandingan antar tim Nasional senior dari negara-negara yang masuk kedlam anggota UEFA. Terdengar kabar bahwasannya UEFA yang akan digelar tahun 2021 nanti ini akan digantikan namanya menjadi Liga Konferensi Eropa yang dilansir dari sebuah media bahwasannya pernyataan ini resmi dikonfirmasikan oleh Presiden UEFA Aleksander Caferin. Selain daripada itu, tim-tim yang bertanding pun akan semakin banyak lagi di tahun 2021 nanti.

UEFA Champions ini sendiri untuk pertama kalinya dicetuskan oleh salah satu majalah olahraga asal dari Perancis dengan nama awalnya adalah Europan Champion’s Club Cup di tahun 1955-1956. Hingga saat ini telah berganti menjadi UEFA Champions League yang menjadi salah satu ajang turnamen sepak bola ternama di dunia.

Di tahun 1992-1993 sendiri, untuk format turnamen dari ajang ini pun sempat berubah, sampai sekarang ini kita kenal dengan UEFA Champions League. Dan tanggal 27 Mei 2018 lalu , digelarlah ajang ini dengan memiliki 2 finalis atas nama tim Real Madrid dengan Tim Liverpool. Dalam hal ini pun tak luput kalian akan mendukung tim-tim Eropa seperti tim Barcelona ( Barca ), Real Madrid, atau juga Bayern Munchen yang notabennya nama tim tersebut sudah banyak di kenal oleh masyarakat luas di luaran sana. Namun, pada pembahasan kita ini mencakup pada tim-tim yang asing terdengar di telinga kalian masing masing, namun sudah pernah mendapatkan gelar Champion League ini loh ternyata. Coba deh kalian cek, kira-kira timnya ini kalian kenali atau tidak yah ?

Pernah Mendapat Gelar Champions League Namun Sirna Ketenaran Timnya

# Sepak Bola Celtic FC

Dimana untuk club bola ini sendiri merupakan asal dari Skotlandia, yang prnah bertanding dalam Liga Utama Skotlandia. Julukan resmi yang diberikan untuk tim ini ialah The Bhoys.

Nama Lengkap Club : The Celitic Football Club

Berdirinya Tim : 1888

Stadion : terletak di Celtic Park, dengan kapasitas stadion sendiri mencakup 60,832 jiwa.

Diketuai : Ian Bankier

Manajernya : Neil Lennon

Nama ini mungkin akan sedikit asing di telinga kalian semua, namun tim sepeak bola ini pernah unggul loh dari tim lainnya dalam menjuarai liga Champions ini. dimana hal ini terbukti benar adanya di tahun 1967 an, Club Celtic ini sendiri menjadi tim Britania yang murni untuk pertama kalinya bisa memenangi Piala Eropa. Dengan sebelumnya jika dilihat dari bebagai macam sejarah sepak bola ini belum ada satupun untuk club di Eropa Utara yang pernah untuk memenangi turnamen ini. biasanya untuk kemenangan selalu di menangi oleh Itali, Portugal dan juga Spanyol. Celtic ini sendiri juga sudah memenangi setiap adanya kompetisi yang sering sekali mereka ikuti pada musim Liga Skotlandia, Piala Scottish FA, Piala Liga Skotlandia, Piala Eropa serta Piala Glasglow.

# Sepak Bola Feyenoord Rotterdam

Dimaan club ini juga adalah club lama yang pernah mendapatkan kesempatan untuk bisa menjuarai Liga Champions ini.

Nama Lengkap Club : Feyenoord Rotterdam

Berdirinya Tim : 19 Juli 1908, dengan julukan untuk pertama kalinya yakni De Club Van Het Volk. Dimana mengartikan bahwa club ini milik dari semua orang.

Stadion : Feijenoord Rotterdam dengan kapasitas penampungannya cukup untuk 51.177 jiwa.

Diketuai : Dick Van Well

Manajernya : Fred Rutten.

Untuk tim sepak bola ini merupakan salah satu tim liga belanda yang dimana sering sekali mendapatkan sebuah prestasi Eropa dengan menjadi juara dalam liga Piala UEFA kurang lebihy 2 kali kemenangan tim ini bisa raih. Namun untuk saat ini, kehebatan yang dimiliki oleh tim Feyenoord ini telah tersaingi dengan tim lainnya bernama Az Alkmaar yang sudah mulai stabil di papan atas liga utama Belanda. Untuk terakhir kalinya di posisi 7 klasemen terakhir yang dimiliki oleh Feyenoord terjadi di tahun 2006 sampe 2007.

# Sepak Bola Nottingham Forest

Untuk tim sepak bola ini biasa sekali kalian kenal dengan nama Forest saja. Kurang lebih untuk timnya sendiri berusia lebih dari 150 tahun.

Nama Lengkapnya : Nottingham Forest FC

Berdirinya : terhitung sejak tahun 1865 silam.

Julukan yang diberikan : tim ini sering mendapatkan julukan sebagai Forest, The Forest, NFFC dll.

Stadionnya : terletak di City Ground dengan kapasitas penampungannya kurang lebih 30,602 jiwa.

Diketuai : Oleh Omar Al-Hasawi

Manajernya : Billy Davies.

Untuk club sepak bola ini sendiri sudah pernah memenangkan pertandingan di liga Eropa. Piala FA pun diraihnya tahun 1898 dan 1959, yang sukses terus dibawah naungan dari Brian Clough. Dimana dalam hal ini, tim kesebelasnya merupakan satu-satunya tim yang bisa memenangkan gelar Liga Inggris yang masih berdivisi pertama kalinya

Club ini sendiri adlah club terakhir yang bermain di liga Primer tahun 1999 san menjadi satu-satunya mantan juara Club Eropa yang tidak bermain di liga papan atas domestik. Dan di tahun 1980 an , tim ini juga sempat menjadi finalis Piala Interkontinental.

# Sepak Bola Aston Villa

Untuk nama tim sepak bola ini mungkin tidak akan asing seperti sepak bola yang sebelumnya kita beritahukan yah gengs. Tim ini sudah sering mengikuti berbagai ajang pertandingan yang ada.

Nama Lengkapnya : Aston Villa Football Club

Didirikannya : sejak tahun 1874 tanggal 21 November

Julukan Timnya : Villans, The Villa , The Lions, Blue Army dengan singkatannya AVFC.

Untuk Stadionnya : terletaklah di Villa Park dengan kapasitas yang diberikan stadion ini sebesar 42,785 jiwa.

Diketuai : Oleh Nassef Sawiris

Pelatih Timnya : Dean Smith

Untuk Aston Villa sendiri merupakan pemain yang resminya bermain pada Liga Utama Inggris dan juga merupakan salah satu club pendiri Liga Sepak Bola yakni Football League di tahun 1888 dan di liga Utama tahun 1992. Dimana Aston Villa ini sendiri adalah club tertua yang berada di Inggris serta club tersukses di Inggris sana.

Masa-masa tersulit pun pernah dialami oleh tim ini, dimana timnya harus meng degradasikan ke divisi Tiga tahun 1971. Selepas 10 tahun berlalu, dan Ron Saunders menjadi Mnajer tim, Aston Villa baru bangkit dan bisa mengambil gelar juara Liga Musim berikutnya di tahun 1982 langsung dari naungan Tony Barton dengan menjuarai Liga Piala Championship Uefa dengan mengalahkan tim sepak bola bernama Bayern Munchen dengan kedudukan 1-0 dari tim Aston Villa.

Itulah sedikitnya tim sepak bola lawas yang menuarai liga Eropa namun tidak pernah kalian sadari sebelumnya.