Adakah Yang Tahu Mengenai Fakta Unik Liga Champions Ini ?

Liga Champions yang dimana di sebut sebagai salah satu ajang bola yang juga sangat bergengsi. Dalam hal ini, Fase Grup Liga Champions ini juga sudah bergulir dalam beberapa hari kedepan nantinya. Disini juga bisa meraih sebuah Trofi yakni si kuping besar yang merupakan sebuah Impian dari setiap tim yang memanglah sudah berlaga pada sebuah turnamen bagi para juara. Dan dalam perjalanan menuju final juga masih sangatlah panjang. Dan juga persaingan diantara Klub yang memang akan semakin sulit untuk meraih sebuah gelar juara.

Pada musim lalu, club Liverpool juga sangat keluar sebagai juara setelah adanya menaklukan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dengan Besar harapan bagi The Reds yang mampu mempertahankan sebuah trofi yang sudah mempertahankan trofi yang memang sudah mereka raih di musim lalu nantinya.

Lalu, dari sini kalian bisa lihat beberapa fakta yang sebenarnya terjadi di Liga Champions tahun 2019 – 2020 yang belum banyak di ketahui oleh para pecinta sepak bola ini.

FAKTA-FAKTA DALAM LIGA CHAMPIONS 2019 DAN 2020

# Fakta Ke Satu

Adanya sebuah Aturan Pada Gol Tandang

Adanya sebuah club bola dengan nama club Chelsea, lalu juga Manchester City, dan juga bahkan Manchester United juga pernah merasakan sakitnya untuk bisa tersingkirkan dari sebuah fase pada gugurnya Liga Champions yang dimana hal ini juga di karenakan aturan Gol Tandang. Untuk aturan ini terkesan tidak adil dikarenakan memberikan sebuah kemenangan bagi tim yang memang bisa untuk mencetak pada gol di kandang lawan.

Mengenai asal muasal aturan ini juga di buat karena adanya tim yang memanglah bertandang ke kandang lawan yang memang harus di lalui dalam perjalanan yang cukuplah jauh. Belum lagi juga setiap tim ini membutuhkan adanya biaya yang tidaklah sedikit untuk bertandang kekandang lawan. Yang dinamakan sekarang dengan teknologi pada transportasi pada sudah berkembang yang sangat pesat. Dan di setiap tim dapat melakukan sebuah penerbangan langsung ke kota yang memang mereka tuju nantinya.

UEFA sendiri juga membahas pada kemungkinan untuk bisa menghapus aturan gol tandang pada musim ini. namun, pada sebuah aturannya juga masih dalam kajian UEFA.

# Fakta Ke Dua

Adanya sebuah Aturan 12 Pemain Cadangan

Di setiap club yang bisa memasukan adanya 12 pemain ke dalam bangku cadangan pada tim tersebut. Dan dari ini Manajer Klub juga bisa mendapatkan adanya banyak pilihan untuk bisa melakukan adanya pergantian pemain nantinya. Penerapan adanya 12 pemain dengan cadangan di Liga Champions yang memang sebenarnya juga sudah di lakukan saat final Liga Champions untuk bisa mempertemukan adanya Liverpool dan juga Tottenham Hotspur. Dan ini menjadi aturan yang akan dilanjutkan kepada Liga Champions musim ini.

Pada fase grup ini pun nantinya, di setiap klub juga hanyalah dapat melakukan sebuah tiga pergantian saja. Namun, dalam hal ini ada pada fase gugur, yang di setiap klub bisa melakukan sebuah pergantian ke empat disaat memasuki adanya tambahan waktu.

# Fakta Ke Tiga

Adanya Aturan Baru Yang Di Buat Oleh FIFA

Dalam hal ini juga memiliki sebuah banyak aturan yang memang sudah bisa di terapkan pada sejak Piala Dunia Wanita di tahun 2019. Dan juga kini adanya sebuah aturan tersebut yang memang sudah bisa di terapkan pada beberapa kompetisi yang memanglah telah tergulir.

FIFA sendiri juga sudah merilis adanya beberapa aturan baru di dalam sebuah pertandingan sejak Juni tahun 2019. Dan di bberapa aturan baru ini juga wajib sekali untuk di lakukan oelh seluruh pemain yang bertandingan.

Tim ini memang mengambil sebuah eksekusi yakni pada sebuah tendangan bebas, lalu adanya seorang pemain yang tidaklah boleh untuk mengganggu dan juga harus sejauh satu meter yang ada di pagar betis lawan. Dan disini juga Kiper yang tidak harus melakukan tendangan gawang ataupun juga sangat bebas dari adanya kotak penalty agar nantinya bola di anggap masih dalam sebuah permainan. Dan gol ini juga nantinya akan dianulis lagi jika langsung mengenai tangan. Baik itu di sengaja ataupun tidak di sengaja.

# Fakta Ke Empat

Adanya Klub Debut Di Liga Champions

Dalam Liga Champions ataupun dalam UEFA ini juga memiliki sebuah fakta mengenai adanya Klub Debut di liga Champions ini. disini ada beberapa klub baru yang memang akan bersaing di Liga Champions Musim ini. dan dari Italia adanya Atalanta yang memang baru pertama kali mengadakan partisipasi di Liga Champions Musim ini. dan untuk Atlanta yang akan tergabung di Grup C bersamaan dengan Manchester City, yakni Shakthar Donetsk dan juga Dinamo Zagreb.

# Fakta Ke Lima

Adanya Venue Final

Dalam hal ini adanya sebuah Final Liga Champions musim ini yang nantinya akan di gelar di stadion Olimpiade Ataturk, kota Istanbul. Dan Stadion ini juga merupakan sebagai tempat yang bersejarah bagi Liverpool.

Dn Liverpool ini juga bisa meraih gelar ke Lima pada Liga Champions pada tahun 2005 yang saat ini juga sudah menaklukan AC Milan setelah tertinggal pada 3 gol di babak pertama. Disini pun adanya Steven Gerrad cs yang mampu sudah menyamakan keadaan sebelum 90 menit berakhir. Dan pada laga tersebut ini juga bisa dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, hal ini tidak adanya satu gol yang langsung terjadi pada babak tambahan. Dan terdapat Liverpool keluar sebagai juara yang lewat adu penalty.

Selain daripada itu, ada juga beberapa fakta lainnya yang memang masih masuk kedalam liga Champions.

Fakta Menarik Dalam 16 Besar Liga Champions

  • Adanya Lionel Messi, yakni sebagai kapten Barcelona menjadi pemain yang sangat tajam pada fase 16 besar Liga Champions di sepanjang masa dengan catatan dari 26 gol yang ada. Dan hal ini diatas dari Christiano Ronaldo dengan 23 gol dan untuk Thomas Muller dengan 12 gol.
  • Bayern bertemu lagi dengan Chelsea setelah aanya final Liga Champions tahun 2011 sampai 2012. Yang masa itu Chelsea sendiri telah menjadi juara Via drama dengan adanya pengaduan penalty dengan sebuah skor 4 sampai 3 setelah adanya laga yang berakhir dengan skor imbang 1 banding 1.
  • Terdapat 4 klub baru yang pertama kali bentrok. Diantaranya Atalanta pada tim debutan Liga Champions yang memang belum pernah untuk melawan Valencia. Dan disini juga demikian dari klub Tottenham Hotspur dari arahan Jose Mourinho dengan RB Leipzig.
  • Aanya Kontestan di 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sendiri juga berasal dari adanya 5 liga top Eropa seperti Inggris yakni 4 Tim, ada juga Spanyol 4 tim, adanya Italia yakni 3 tim. Lalu Jerman adanya 3 tim, dan tentunya dari Perancis yakni 2 tim.