Tim yang Sering Berpartisipasi dalam Liga Champions

Liga Champions sendiri adalah salah satu pertandingan liga bergengsi yang ada di dunia. Hal tersebut juga yang menyebabkan tim sepakbola berlomba lomba untuk bisa masuk ke dalam liga tersebut. Untuk bermain dalam Liga Champions sendiri menjadi impian dari banyak pemain muda yang berkarir di Eropa turnamen antarklub terbaik yang ada di Eropa itu merupakan club terbaik Eropa menahbiskan klub Eropa mana yang nantinya akan masuk kategori tim terbaik yang ada di Benua Biru. Level dalam persaingan yang hebat dan juga ketat ini, serta banyaknya drama yang sering terjadi, sudah biasa dilihat juga di turnamen yang pada awalnya diberi nama Piala Eropa ini dan dimainkan pertama kalinya pada tahun 1955. Namun kemudian format tersebut berubah pada tahun 1992 menjadi salah satu tontonan yang paling banyak diinginkan fans sepak bola di Eropa.

Tim dalam Liga Champions

Di dalam Liga ini sendiri sudah banyak sekali klub-klub Eropa yang ikut berpartisipasi di dalamnya, dari mereka yang termasuk club pendatang baru hingga club-club lama yang sudah menjadi langganan bermain di dalam Liga Champions ini. Kali ini dalam artikel ini akan membahas beberapa tim yang ikut berpartisipasi dalam Liga Champions seperti berikut :

Chelsea

Chelsea sendiri adalah salah satu club yang sudah 16 kali masuk di dalam Liga Champions Sbobet88 dan club ini sendiri sudah berhasil menjuarainya pada tahun 2012. Chelsea atau club yang biasa di sebut juga dengan sebutan The Blues juga pernah sekali menjadi salah satu runner-up pada liga ini di tahun 2008. Catatan club Chelsea sendiri sama halnya juga dengan beberapa club Eropa lainya juga juga sudah tampil sebanyak 16 kali dalam liga ini, seperti halnya Olympique Lyonnais, PSV Eindhoven, Galatasaray, dan juha Dynamo Kyiv.

AC Milan

Salah satu tim kedua terbaik yang ada di Eropa yaitu AC Milan sendiri dari segi raihan trofi yaitu sebanyak tujuh kali dan juga empat kali menjadi runner up. Namun dalam beberapa dekade terakhir ini AC Milan sndiri tidak lagi menjadi tim yang kuat seperti masa lalu dan malah tim tersebut kesulitan hanya untuk sekedar masuk ke dalam Liga Champions di Serie A. Hal tersebut berdampak juga dari performer tim yang sekarang jauh menurun od bandingan tahun-tahun sebelumnya.

Olympiakos

Yunani sendiri mempunyai sebuah perwakilan dari tim mereka yaitu adalah Olympiakos. Hal ini dapat terjadi karena berkat kecilnya persaingan level club di Yunani, Olympiakos sendiri sering menjadi juara dalam liga dan kemudian beramian dan masuk ke dalam Liga Champions. Mereka sendiri sudah 19 kali berpartisipasi dan juga sudah pernah mencatat permainan terbaik mereka menempati perempat final pada tahun 1999.

Arsenal

Club bola Arsenal ini juga sudah sering masuk kedalam Liga Champions ternyata tim ini sendiri sudah berpartisipasi sebanyak 19 kali dan hingga sekarang Arsenal sendiri belum dapat menjuarai Liga tersebut. Tim yang juga mempunyai nama panggilan sebagai The Gunners tercatat hanya pernah sekali dapat menapaki final dalam liga ini yaitu pada tahun 2006 sebelumnya tim ini juga pernah kalah 1-2 dari tim Barcelona. Tim ini pernah berada dalam era keemasan saat tim ini dihuni oleh Thierry Henry,Patrick Vieira, Dennis Bergkamp,dan juga Sol Campbell pada saat itu pun belum berhasil mengantarkan tim ini [ada kemenangan dalam Liga Champions ke London Utara.

Juventus

Juventus sendiri salah satu club yang sudah terbilang cukup banyak berpartisipasi di dalam liga champions. Tercatat club ini sudah bertanding sebanyak 20 kali namun club ini terbilang sial karena belum dapat meraih juara. Mereka sudah berpartisipasi sebanyak 20 kali di dalamnya dan juga baru meraihnya lagi dua kali pada tahun 1985 dan juga pada tahun 1996. Parahnya lagi mereka hanya menjadi spesialis runner-up dengan juga catatan tujuh kali sebagai runner-up. Penggemar berharap Cristiano Ronaldo sendiri bisa mengakhiri penantian titel Liga Champions Bianconeri dalam tim ini.

Manchester United

Manchester United adalah salah satu klub yang juga cukup sering bermain dalam liga champions, sudah tercatat sebanyak 22 kali tim ini bermain dalam liga tersebut dan baru dapat menjuarainya dua kali, di antaranya adalah pada era Sir Alex Ferguson pada tahun 1999 dan juga di tahun 2008, dan tim ini juga sudah dua kali menjadi seorang runner-up. Semenjak tim ini kehilangan Ferguson karena ia pensiun pada mulai tahun 2013 sendiri Manchester United mengalami penurunan performa dan Man United sendir tak lagi sama dan inkonsisten seperti pada masa keemasannya.

Bayern Munchen

Club yang selalu di bilang sebagai raksasa bavaria ini selalu jadi favorit juara di tiap edisi Liga Champions. Maklum saja Bayern Munchen sendiri mereka kekuatan besar dan juga juara Bundesliga. Bayern Munchen sendiri telah berpartisipasi di dalam liga champions sendiri kurang lebih sebanyak 23 kali, dan tim ini pernah memenangkan sebanyak lima kali terakhir kemenangan sendiri terjadi pada 2013, dan juga lima kali menjadi tim runner-up.

Porto

Porto sendiri adalah klub bersejarah yang ada di Eropa club ini sendiri yang mewakili nama Portugal. Mereka sudah berpartisipasi 23 kali pada Liga Champions dan tim ini pernah dua diantaranya memenangkan juara liga champions di tahun 1987 dan juga pada tahun 2004. Pada tahun 2004 sendiri nama Jose Mourinho menjadi salah satu pemain yang melambung di Eropa yang pada saat itu dengan skuat terbaik yang dimilikinya pada saat itu di Porto. Namun pada sekarang tim ini sendiri sudah banyak sekali menurun performanya.

Barcelona

Barcelona sendiri adalah salah satu klub yang sudah bergabung dan sudah berpartisipasi di dalam liga champions sendiri sudah sebanyak 24 kali. Namun tim ini jauh lebih beruntung dibandingkan dengan madrid karena tim ini tercatat sudah pernah memenangi lima kali dan Liga Champions. Barcelona sendiri tertata setiap kali memasuki final tim ini tiga kali menjadi runner up dan terakhir pada 2015 di era pelatih kepelatihan Luis Enrique.

Real Madrid

Salah satu club yang disebut sebagai raja Eropa karna hingga sekarang ini belum ada yang mampu menyamai ataupun juga melewati catatan dari 13 titel Liga Champions milik Real Madrid. Maka status sebagai Raja Eropa sendiri masih melekat di dalam club ini. El Real sendiri sudah berpartisipasi sebanyak 24 kali dan juga hanya tiga kali menjadi tim runner-up. Empat titel lainya di dalam Liga Champions diraih mereka hanya dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Itulah beberapa club terkenal yang sudah sering berpartisipasi di dalam Liga Champions. Club tersebut sudah banyak berpartisipasi dan juga beberapa kali mencetak kemenangan di dalam Liga Champions, namun ada beberapa tim juga yang hingga kini belum dapat ememnagakan atau menjadi sebuah pemenagan dalam Liga Champiosn tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih