Mitos Kutukan Liga Champions Eropa

Sebagai salah satu dari kompetisi yang bersaing dengan antar klub dunia yang umumnya merupakan klub atau tim yang menjadi klub berkelas dunia. Liga Champions sendiri adalah salah satu ajang pertandingan untuk dapat memperebutkan sebuah Liga Champions yang merupakan salah satu ajang sepakbola bergengsi yang ada di dunia. Liga Champions sendiri diikuti beberapa klub-klub sepak bola besar yang ada di kawasan Eropa. Dimana Liga Champions sendiri juga menjadi salah satu hal yang dilakukan setiap musim. Liga Champions Eropa sendiri yang memang seakan tak pernah menjadi acara atau kejuaraan yang akan kehabisan dalam cerita.

Bertemunya dimana ada 32 tim joker123 terbaik yang ada di Eropa, hal tersebut juga yang dimana membuat Liga Champions sendiri adalah salah satu kejuaran yang tidak ada satupun laga yang dimana laga tersebut mampu dengan mudah untuk ditebak hasilnya pada akhir. Bahkan, dimana juga tak jarang klub-klub yang raksasa yang dimana biasanya club itu sendiri sudah punya sebuah nama besar, harus menjadi tumbang saat mereka berhadapan dengan beberapa klub-klub yang merupakan grup non unggulan.

Mitos Kutukan Liga Champions Eropa

Namun Liga Champions Eropa sendiri dimana bukan sebuah ajang sepak bola yang bukan melulu soal menang atau juga kalah. Mitos angkernya trofi juara Liga Champions yang juga seakan menambah derasnya beberapa nafsu yang digunakan untuk para peserta untuk dapat bisa ikut mengangkatnya. Ya, sejak format yang dimana sangat anyar untuk dapat digulirkan yaitu pada edisi 1993/1994, belum ada nya juga satupun klub yang dimana juga mampu memecahkan sebuah misteri trofi dari Liga Champions Eropa.

Kabarnya, yang dimana dalam Liga Champions sendri ada sebuah kutukan yang dimana kutukan ini sendiri membuat semua klub peserta yang juga tidak akan mampu untuk dapat memenangkan sebuah trofi dari Liga Champions Eropa yang ada di dalam dua musim berturut-turut. Dan luar biasanya, hingga saat ini juga tidak ada satupun klub yang dimana mereka mampu untuk dapat melakukannya. Untuk itu bagi banyak klub sendiri dan juga para pemain yang profesional yang dimana mereka tercatat di dalam buku sejarang yang ada di dalam Liga Champions Eropa

Berikut catatan rekor yang berhasil dicetak dalam Liga Champions Eropa:

Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo yang dimana saat ini mereka sendiri menjadi salah satu pemain yang dimana mereka sendiri berhasil mengoleksi sebuah gol yang dimana mereka sendiri menjadi pemain yang paling banyak namanya disebut di sepanjang Liga Champions Eropa yang ke 75. Meski mereka sendiri masing-masing pemain dengan jumlah gol yang sama, namun Messi sendiri lebih berhak menempati posisi puncak dalam buku catatan sejarah yang ada di dalam Liga Champions karna pada saat itu Messi sendiri berhasil mengumpulkan 75 gol dimana hal tersebut berhasil diperoleh oleh Messi dengan mengikuti 93 kali penampilan di dalam Liga Champions. Sedangkan dimana untuk Cristiano Ronaldo sendiri yang dimana dirinya sudah berhasil untuk dapat mengumpulkan 75 gol yang dimana dirinya sendiri sudah berhasil melakoni 111 pertandingan di dalam Liga Champions Eropa tersebut.

Clarence Seedorf

Clarence Seedorf yang dimana dirinya adalah satu-satunya pemain yang yang pernah mengangkat sebuah tofi dari ajang Liga Champions Eropa yang dimana dirinya bersama tiga klub yang berbeda Ajax 1995, Real Madrid 1998, dan juga AC Milan 2003,2007. 

Bob Paisley

Bob Paisley yang dimana dirinya sendiri  menjadi pelatih pertama yang dimana berkat dirinya berhasil memenangkan tiga kali gelar Liga Champions Eropa yang berhasil dimenangkan oleh Liverpool 1977,1978,1981.

Hanya ada lima pelatih yang berhasil

Hanya ada lima pelatih yang dimana mereka semua juga pernah memenangkan gelar dari Liga Champions Eropa yang dimenangkannya bersama dua klub yang berbeda. Ottmar Hitzfeld dengan klubnyak Borussia dortmund 1997 & Bayern Muenchen 2001, Ernst Happel dengan klubnya Feyenoord 1970 dan  Hamburger SV 1983, Jose Mourinho  dimana dengan club asuhannya FC Porto 2004 dan Inter Milan 2010, Jupp Heynckes  dengan grupnya Real Madrid 1998 dan juga Bayern Munchen 2013 dan juga Carlo Ancelotti yaitu dengan club asuhannya yaitu AC Milan 2003 & 2007 dan juga Real Madrid 2014.

Tidak ada juara bertahan 

Hingga pada saat ini, dimana di dalam Liga Champions Eropa sendiri yang tidak ada satupun klub yang dimana klub tersebut mampu untuk dapat mempertahankan sebuah gelar Liga Champions Eropa yang ada di dalam dua musim yang beruntun.

Hanya dua klub yang mampu mengangkat trofi

Hingga pada saat ini sendiri dimana dalam  Liga Champions Eropa sendiri yang dimana saat ini hanya ada dua klub yang berhasil dan juga mampu untuk dapat mengangkat trofi juara  Liga Champions Eropa pada saat mereka bermain di negara asal mereka yaitu Dortmund 1997, Juventus 1996.

Lionel Messi mencetak lima gol 

Lionel Messi yang dimana diketahui sebagai salah satu pemain yang sangat terkenal dan juga sangat berbakat dimana Messi sendiri sudah berhasil mencetak lima gol dalam sebuah laga di gelaran Liga Champions Eropa. Messi yang dimana sudah berhasil untuk dapat mencetak gol tersebut yang dimana pada saat Barcelona menumbangkan Bayer Leverkusen yaitu terjadi pada 7 Maret 2012.

Marco Ballotta penjaga gawang paling tua

Marco Ballotta yang dimana dirinya diketahui adalah penjaga gawang yang paling tua yang dimana dirinya sendiri pernah bermain di dalam Liga Champions Eropa yang dimana dirinya pada saat itu membantu Lazio untuk dapat menghadapi Real Madrid yaitu dimana pada edisi 2007/2008, Ballotta sendiri di ketahui adalah seorang penjaga gawang yang dimana dirinya sendiri sudah berusia 43 tahun serta 252 hari.

Francesco Totti pemain tertua 

Francesco Totti yang dimana dirinya tercatat sebagai pemain tertua yang dimana dirinya sendiri pernah mencetak gol yang ada di dalam Liga Champions Eropa, hal itu dimana sudah dilakukan oleh dirinya pada saat mengikuti Liga Champions Eropa pada saat membantu AS Roma yang pada saat itu dirinya berhasil untuk menahan imbang CSK Moskow yang ada di bulan November dimana Totti pada saat itu tepat berusia 38 tahun.

Celestine Babayaro pemain paling muda

Celestine Babayaro yang dimana dirinya sendiri tercatat sebagai salah satu dari pemain Liga Champions Eropa. Dimana pada saat  itu sendiri dirinya baru menginjak usia 16 tahun dan juga dimana dirinya sudah 87 hari ketika menjadi seorang starter untuk sebuah klub RSC Anderlecht yang ada pada 23 November 1994.

Itulah beberapa mitos yang ada dan tercatat di dalam sejarah Liga Champions Eropa yang dimana ajang Liga Champions Eropa sendiri menjadi salah satu ajang dalam perlombaan dari klub bergengsi yang ada di Eropa.